Perlu Kerjasama Membangun Kabupaten Seruyan

  • Oleh Reno
  • 28 Agustus 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, perlu sebuah kerjasama untuk membangun Kabupaten Seruyan ke arah lebih maju, serta untuk menyejahterakan masyarakatnya.

Ia menyebutkan, masih perlu kerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seruyan. Mengingat Kabupaten Seruyan merupakan salah satu Kabupaten yang muda dari 8 Kabupaten pemekaran di Provinsi Kalimantan Tengah yang didasarkan pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2002 tentang Otonomi Daerah.

Menurutnya, hal tersebut juga terbentuk atas keinginan luhur dari segenap elemen masyarakat yang menghuni Dasar Aliran Sungai atau DAS Seruyan untuk lebih sejahtera dan berkeadilan.

"Memasuki usianya yang ke-17 ini tampaknya harus kerja keras lagi agar terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera. Serta juga ada kerjasama yang baik semua elemen," kata Bambang, Rabu 28 Agustus 2019.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan harapan tersebut harus berupaya lebih keras agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Seruyan yang mendiami sepanjang aliran Sungai Seruyan khususnya di daerah Hulu.

Maka dari itu, ia selaku wakil rakyat mengajak seluruh pihak untuk bekerja bersama dalam upaya mewujudkan impian tersebut. "Mari kita sama-sama mewujudkan impian tersebut, di mana untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat Seruyan masih perlu kerja keras dan kerjasama yang baik," sebutnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru