Wakil Bupati Lanjutkan Sosialisasi Penutupan Lokalisasi di Km 19 Hampalit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah kemarin menggelar sosialisasi penutupan lokalisasi di Bukit Tenjek, Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, hari ini (Kamis, 29 Agustus 2019), Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melakukan kegiayan serupa di Km 19, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Sosialisasi penutupan lokalisasi Pal 19, Desa Hampalit, Kereng Pangi, itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Katingan Meliasi, Camat Katingan Hilir Karyadi, Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, dan Danramil 1015 - 03 Kodim Sampit di Kasongan Pelda Jainuri. 

Menurut Wakil Bupati, jumlah PSK di Km 19, Desa Hampalit yang siap dipulangkan ke kampung asal mereka sebanyak 44 orang.

Melalui sosialisasi ini, dirinya ingin bersilaturahim dengan para PSK sebelum resmi dipulangkan. "Karena selama ini mungkin di antara kita yang ada di sini belum mengenal saya," katanya.

Menurut Sunardi Litang, alasan utama penutupan lokalisasi di Katingan ialah adanya program nasional dari Kementerian Sosia yang mencanangkan Indonesia bebas lokalisasi pada 2019. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru