DPRD Barito Utara Dukung Peningkatan Fasiltas, Sarana, dan Prasarana Polres

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara siap mendukung peningkatan fasilitas, sarana, dan prasarana di lingkungan Polres.

Hal tersebut bersadarkan kesimpulan rapat dengar pendapat DPRD dengan Polres Barito Utara yang berlangsung di ruang rapat dewan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Rapat dengan agenda mengenai kerangka acuan kerja (term of reference) Polres dengan DPRD Kabupaten Barito Utara tersebut dipimpin Tajeri dan dihadiri delapan anggota dewan.

Sementara itu, dari Polres dipimpin AKBP Dostan Matheus Siregar dan dihadiri para perwira termasuk kapolsek dari tujuh kecamatan. 

Dalam rapat tersebut, Kapolres AKBP Dostan memaparkan kepada para anggota dewan tentang kondisi Polres saat ini.

Di mana, dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Barito Utara, hanya ada tujuh Polsek atau masih ada dua polsek yang menangani dua kecamatan. Yakni Polsek Teweh Tengah yang menangani Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru, dan Polsek Lahei yang menangani Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

Seusai rapat, Tajeri mengatakan bahwa berdasarkan RDP dihasilkan dua kesimpulan. Pertama, DPRD Barito Utara mendukung program peningkatan fasiltas, sarana, dan prasarana di lingkungan Polres dalam bentuk dana hibah.

“Jadi pihak Polres Barito Utara menyiapkan usukan kepada DPRD sebagai bahan pembahasan pada APBD perubahan 2019 atau pada APBD 2020,” ujarnya.

Kemudian, DPRD, Bupati, dan Kapolres berencana melaksanakan anjangsana ke Polda Kalimantan Tengah. “Anjangsana ini berkaitan dengan penerimaan atau rekruitmen calon anggota Polri dari putra-putri daerah Kabupaten Barito Utara,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru