Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut SDM Aset Utama Membangun Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebutkan bahwa sumber daya manusia atau SDM merupakan aset utama dalam membangun daerah.

Demikian dikemukakan orang nomor satu di Katingan ini saat peresmian SMPN 4 Pulau Malan menjadi sekolah negeri, Kamis, 29 Agustus 2019.

"Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu daerah dan bangsa," ujarnya.

Ketersediaan sumber daya alam atau SDA yang melimpah dan adanya sumber modal serta teknologi yang semakin canggih,sebut Sakariyas tidak akan mempunyai kontribusi yang bernilai tambah, tanpa didukung oleh adnaya sumber daya manusia yang berkualitas.

Peningkatan kulaitas sumber daya manusia hanya akan bisa dicapai salah satunya melalui penekanan pada pentingnya pendidikan. Artinya pendidikan mempunyai kontribusi yang sangat berharga dan signifikan dalam meningkatkan kualitas suatu bangsa.

"Saya berpesan kepada para guru pendidik, agar peserta didik kita benar-benar dibina, benar-benar ditempa agar menjadi putra putri yang produktif, putra putri yang menjadi kebanggaan bangsa kita, bukan hanya diisi otaknya tetapi juga diisi jiwanya, dan kegigihan semangatnya," katanya.

SMP Garuda Desa Tumbang Banjang Kecamatan Pulau Malan sebelumnya adalah berstatus sekolah swasta, yakni telah berkiprah selama 30 tahun.

Kini statusnya menjadi SMP Negeri 4 Pulau Malan. Bupati meresmikan SMPN 4 Pulau Malan ini.

Peresmian penegerian SMPN 4 Pulau Malan ini berlangsung di gedung sekolah itu Desa Tumbang Banjang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru