Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Carikan Solusi Permasalahan Bundaran di Depan Bank Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Agustus 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan berusaha mencari solusi agar bundaran yang berada di depan Bank Kalteng bisa difungsikan, mengigat penutup jalan yang dipasang polisi untuk menghindarai kecelakan selalu dibuka oleh warga.

"Memang untuk bundaran ini rawan sekali terjadi kecelakaan, kalau tidak salah sejak dibuka hingga saat ini sudah ada dua korban yang meninggal dunia," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahamdi, Jumat, 30 Agustus 2019.

Menurutnya, kecelakaan tersebut disebabkan tidak simetrisnya bentuk bundaraan. Adanya bangunan rumah masyarakat yang melindungi pengendaraa dari jalur Ali Ahmad saat ingin melintas.

"Karena menjaga keselamata lalu lintas itu, polisi sudah memasang penutup dibundaran, tapi tetap ada warga yang membukanya, sehingga kita tetap berusaha kedepannya untuk mencari solusi tepat, ini jangan dibiarkan seperti itu," ujarnya.

"Kasian polisinya, sudah sampai diisi air itu penutup jalannya supaya berat, tetapi masih tetap dibuka, padahal jalur ini rawan sekali kecelakaan" tuturnya.

Pemkab Sukamara sudah ada rencana untuk melakukan pelebaran terhadap jalan tersebut, hanyasaja belum adanya kesepakatan harga dengan pemilik tanah yang barada di sekitar tersebut.

"Kita sudah berusaha untuk membeli tanah penduduk yang ada disitu, ada ukuran sedikit didekat bundaran, itu yang menjadi kendala, karena belum ada kesempatakan harga," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru