Rakornas Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Fokus Bahas Pendidikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Agustus 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas XIV, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau KMHDI yang digelar di Aula IAHN, Jalan G Obos X, Palangka Raya, Jumat, 30 Agustus 2019, lebih fokus membahas soal pendidikan.

Rakornas tersebut dihadiri langsung Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Menristekdikti, Mohammad Nasir. Turut hadir Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan sejumlah pejabat lainnya. 

"Tujuannya untuk berkoordinasi dan melakukan evaluasi. Jadi kita punya beberapa target sesuai dengan tema Millenial membangun negeri," kata Ketua Presidium PP KMHDI, I Kadek Andre Nuaba, Jumat, 30 Agustus 2019. 

"Jadi akan konsen terhadap pendidikan, karena sebagai mahasiswa tentunya akan mengawal kebijakan pemerintah khususnya bidang pendidikan. Apalagi pemerintah sedang gencarnya meningkatkan SDM," tuturnya. 

Sebelumnya, pihaknya lebih dulu menggelar kuliah umum kebangsaan di salah satu hotel di kota setempat pada Kamis, 29 Agustus 2019. Kuliah umum itu dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sangat antusiasi mengikuti kuliah tersebut. Mereka juga serius mendengarkan paparan gubernur maupun para pemateri lainnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru