Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader Anti Narkoba Minta Orang Tua Perketat Pengawasan Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Agustus 2019 - 00:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Orang tua di Kabupaten Sukamara diimbau untuk lebih memperketat pengawasan anak agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan obat batuk cair maupun lem serta bahan adiktif lainnya.

"Mari bersama-sama kita menjaga anak-anak kita jangan sampai menyalahgunakan itu. Kami berharap para orang tua turut meningkatkan pengawasan kepada mereka," harap Ketua Kader Anti Narkoba (KAN) Sukamara, Sarbini, Jumat, 30 Agustus 2019.

Menurut Sarbin, KAN telah menemukan tumpukan lem Fox dan juga obat batuk di beberapa lokasi yang kerap digunakan kalangan remaja untuk bermabuk-mabukan.

"Kita sering menemukan tumpukan dengan jumlah yang banyak sehingga ini harus menjadi perhatian kita," ujarnyq 

Dalam kesempantan itu, Sarbini mengajak seluruh remaja untuk berpartisipasi dan beperan aktif memerangi narkoba di Bumi Gawi Barinjam.

"Harapannya anak-anak muda Sukamara punya semangat untuk membantu pihak Kepolisian dan BNK Sukamara dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba," tuturnya.

Sarbin melanjutkan, dengan adanya partisipasi kalangan remaja dalam memerangi narkoba sehingga peredaran narkoba di Kabupaten Sukamara bisa semakin sempit dan menghilang.

"Dengan harapan anak muda cukup buktikan dengan kerja nyata, bukan kata-kata, mari kita mejudkan Sukamara bersih narkoba," ajaknya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru