Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Langsung Sidak ke SPBU Gara-gara Hal ini

  • Oleh Naco
  • 02 September 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur langsung melaksanakan sidak ke SPBU di Sampit. Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman km 3 Sampit, gara-gara mendapat informasi permasalahan terkait distribusi BBM subsidi.

"Dari informasi yang kami dapatkan, di sini bisa isi hingga Rp 1 juta. Dda drum di dalam kendaraannya," kata Anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol bersama Paisal Darmansing, Riskon Fabiansyah, dan Abadi, Senin, 2 September 2019.

Pernyataan legislator ini langsung dibantah Yusuf, pengawas SPBU itu. "Tidak ada pak, ngisinya kami batasi," kata Yusuf.

Termasuk pengisian menggunakan jeriken di SPBU menurutnya tidak diperbolehkan.

"Bapak tidak tahu tapi petugas noksel yang bermain," ucap SP Lumban Gaol yang tetap dibantah pengawas SPBU.

SP Lumban Gaol meminga agar pengisian dibatasi. Bahkan dalam sidang itu dia meminta agar pengisian untuk kendaraan roda 4 hanya Rp 300 ribu saja.

"Jangan ada yang berulang-ulang masuk, dari dulu soal BBM saya dengar namun tetap saja. Kalau permasalahan ini bapak tidak tahu, berarti tinggi saya pendengaran dari bapak," tukasnya membuat pengawas itu terdiam.

Dalam sidak itu, para legislator memberi warning kepada pihak SPBU jika apa yang disampaikan tidak benar mereka memgancam akan melaporkannya hingga ke pertamina.

Menurut legislator, persoalan SPBU ini harus diselesaikan agar distribusinya sesuai prosedur dan minyak tidak dikuasai oknum tertentu saja. (NACO/B-11)

Berita Terbaru