Kelengkapan Surat Kendaraan Kurang Dominasi Pelanggaran Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari ke-5 Operasi Patuh Telabang 2019, Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat telah menilang 369 pengendara. Dari jumlah itu, pelanggaran didominasi surat kelengkapan kendaraan dan pengendara tanpa helm.

"Jadi dari hari pertama sampai dengan sekarang (hari ke - 5) ternyata masih banyak masyarakat yang kurang patuh lalu lintas. Terbukti kebanyakan mereka yang ditilang tidak melengkapi surat - surat dan tidak pakai helm," ujar Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono mewakili Kapolres AKBP Arie Sandi ZS, Senin, 2 September 2019.

Pada hari ke - 5, Satlantas Polres Kobar melakukan penertiban di Jalan HM Rafi'i, Kota Pangkalan Bun. Hasilnya, masih banyak pengguna jalan yang masih tidak melengkapi surat - surat, termasuk pengemudi roda empat. Bahkan masih saja ada pengemudi roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman.

“Tadi petugas memberhentikan semua jenis kendaraan dan ternyata masih banyak yang melanggar," ungkapnya.

Kasatlantas tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk patuh dan sadar terhadap keselamatan serta aturan berlalu lintas. Karena kebanyakan kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Ia menjelaskan, tujuan Operasi Patuh Telabang ini hanya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta pemahaman bagi pengendara mengenai arti keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru