Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkades Serentak, PPKD Pasir Panjang Cek Kelengkapan Surat Suara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mejelang pelaksanaan Pilkades Serentak, berbagai persiapak dilakukan, salah satunya Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Pasir Panjang mengecek kelengkapan surat suara.

Dua hari lagi Pilkades Serentak di Kabupaten Kotawaringin Barat, akan dilaksanakan, pada 4 September 2019 mendatang. 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Pasir Panjang Daryanto mengatakan, sebelum surat suara didistribusikan ke masing - masing TPS, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan perlengkapan pencoblosan, dengan di awasi petugas Satpol PP Kobar, Bhabinkamtibmas Polress Kobar dan Bhabinsa dari TNI.

"Setelah lengkap baru dilakukan pengepakan surat suara dan dimasukkan kedalam kotak surat suara," ujarnya.

Ia menjelaskan, di Desa Pasir Panjang terdapat 17 TPS yang tereletak di 7 titik dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 6.692 orang.

"Kalau calon Kadesnya ada 4 Orang," tuturnya.

Pihaknya menargetkan, malam ini seluruh kelengakapan surat suara, kotak suara serta perlengkapan jelanh pencoblosan sudah didistribusikan ke setiap TPS.

Ia menambahkan, hingga saat ini proses persiapan jelanh pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Ia berharap, tingkat partisipasi masyarakat selama Pilkades Serentak di Desa Pasir Panjang meningkat, mengingat di hari pencoblosan pemkab Kobae menetapkan sebagai hari libur. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru