Anggota DPRD Dukung Crosser Muda Pangkalan Bun Raih Prestasi Tingkat Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2019 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah satu anggota DPRD yang baru dilantik Rizky Aditya Putra, memberikan dukungan terhadap crosser muda asal Pangkalan Bun Giancarlo Fiesta yang berhasil meraih podium pertama tingkat Nasional.

Anggota Dewan dari Partai Gerindara Rizky Aditya Putra yang juga pemerhati, sekaligus peduli terhadap talenta di bidang olahraga merasa bangga, lantaran dapat membawa nama Pangkalan Bun dan Kalteng ke tingkat Nasional pada olahraga Balap Motor.

Rizky mengatakan, Crosser asal Pangkalan Bun Kobar, pada Minggu, 1 September 2019, Giancarlo Fiesta berhasil meraih podium pertama.Ia berhasil menyingkirkan para pebalap nasional lainnya di lintasan balap Sport Canter di Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jawa Barat.

"Ini merupakan prestasi yang sangat baik, karena pemuda Kobar mampu bersaing dan berprestasi tingkat nasional, saya akan dukung terus," ujarnya, Selasa, 3 September 2019.

Dirinya selalu memberikan dukungan terhadap semua bidang olahraga tidak terkecuali terhadap Giancarlo Fiesta yang kebetulan masuk dalam manajemen Mahodenk, sekaligus menjadi manajernya, serta menjadi sponsor sejak 2013 lalu.

"Perjuangan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil, tentunya ini akan menjadi contoh untuk talenta muda yang ada di Kobar agar menggali skill-nya secara maksimal," tuturnya.

Rizky menambahkan, atas prestasi yang diraihnya, sudah banyak sponsor yang menggandengnya, bahkan sekarang pihak Pemprov ikut membantu mensponsori. Nanti Giancarlo Fiesta akan memperkuat Kalteng dalam ajang PON, semoga bisa membawa nama harum Kalteng dan Kobar.

"Banyak talenta di Kobar yang butuh perhatian, ini tugas kami selaku anggota Dewan untuk mencarikan jalan keluarnya agar para talenta olahraga di Kobar nanti punya wadah," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru