Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotawaringin Timur Bongkar 7 Warung Remang-remang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 September 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak tujuh warung remang-remang di Jalan M Hatta, Lingkar Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang dibongkar Satpol PP Kotim, pada Selasa, 3 September 2019. 

"Ada 7 bangunan warung yang kami bongkar paksa, karena tidak mau membongkar sendiri," ujar Kasat Pol PP Kotim Fuad Sidiq. 

Dia menerangkan, sebelumnya di daerah tersebut ditemukan 16 bangunan warung yang terindikasi dijadikan tempat prostitusi terselubung. Satpol PP pun melayangkan tiga kali surat peringatan sebanyak 3 kali, agar pemiliknya membongkar sendiri. 

Namun hingga hari ini, ternyata ada 9 bangunan saja yang dibongkar oleh pemiliknya. Sedangkan 7 bangunan lain masih berdiri di jalan tersebut. Sehingga pihaknyapun melakukan pembongkaran paksa.

"Kami juga menerjunkan sebuah alat berat, agar proses pembongkaran berjalan lebih cepat," kata Fuad. 

Pembongkaran tersebut hampir setiap tahun dilakukan. Bahkan sudah dua kali pada tahun 2019 ini. Namun nyatanya masih saja para pemilik warung menjalankan aksi mereka.

Adapun personel yang diterjunkan sebanyak 117 orang. Baik itu dari Satpol PP, TNI, Polri, dan pegawai Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru