Karyawan PT MKM Diberikan Kesempatan untuk Memilih Saat Pilkades

  • Oleh James Donny
  • 04 September 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pihak PT Menteng Kencana Mas atau MKM memberikan kesempatan kepada karyawan yang memiliki hak suara untuk memilih dalam pemilihan kepala desa (kades) yang akan diselenggarakan disejumlah desa di Kabupaten Pulang Pisau pada 18 September 2019. 

"Kita akan berikan kesempatan dan tentunya berdasarkan edaran yang diberikan oleh perusahaan," kata Suseno, HR Regional PT MKM, Rabu, 4 September 2019.

PT MKM merupakan salah satu perusahan kelapa sawit di bawah PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk dalam naungan CBI Group yang melakukan operasional di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu mengharapkan pihak perusahaan bisa memberikan kesempatan kepada karyawan untuk ikut mensukseskan gelaran Pilkades dengan cara memberikan hak suaranya.

Saat ini pihaknya akan membicarakan terkait hari H pelaksanaan Pilkades apakah wilayah yang melaksanakan Pilkades diberikan hari libur bagi aparaturnya atau tidak.

"Ini yang akan kita diskusikan dan kita sampaikan ke Bupati, dan itu akan segera kita buatkan edarannnya," ujarnya. 

Syaripul mengatakan ada 30 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, dan ada 110 calon kepala desa yang akan dipilih masyarakat untuk menjadi kepala desa pada 30 desa yang menyelenggarakan Pilkades tahun ini. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru