Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Datangkan Gelandang Asal Jepang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 September 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Skuad Kalteng Putra mendatangkan gelandang asal Jepang untuk memperkuat tim dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia. Dia adalah Takuya Matsunaga.

Pemain berusia 26 tahun dengan nomor punggung 34 ini akan memperkuat lini tengah. Namun dia juga mampu bergerak ke lini pertahanan hingga penyerang. 

Datangnya pemain asing ini diperkenalkan CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Manajer Tim, Sigit Widodo, Kamis 5 September 2019. 

"Tadi pagi sudah menjalani medikal cekup dan hasilnya bagus karena tidak ada riwayat cedera atau hal lain," kata Sigit didampingi Takuya Matsunaga dan Media Officer, Dodi.

Sigit menuturkan pengecekan selanjutnya tetap akan dilakukan. Di sisi lain Takuya juga sudah menjalani proses verifikasi kualifikasi pemain asing sebagaimana regulasi PSSI yang diadopsi PT Liga. 

"Artinya pemain asing di Indonesia harus memenuhi kriteria persyaratan regulasi dan dia sudah memenuhi kualifikasi boleh bermain," ungkapnya.

Sigit melanjutkan, Takuya sudah sepakat teken kontrak memperkuat tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai. Namun klub tetap akan mengurus administrasi selanjutnya agar dia bisa bermain. 

Takuya belum pernah bermain di dunia sepakbola Indonesia. Hanya pernah di Jepang dan wilayah Eropa. Untuk itu, Takuya tentu akan melewati adaptasi.

Sebelumnya, Takuya Matsunaga bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Kepulauan Faroe, Ki Klaksvik.

Datangnya Takuya sebagai pengganti gelandang asal Korea Selatan Yoo Hyun Koo (36) yang berpindah ke klub Semen Padang. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru