Sekda Kalimantan Tengah Hadiri Regional Workshop Sawit Berkelanjutan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menghadiri pembukaan regional workshop Promoting Deventer Work in Oil Palm Plantation bertema sawit berkelanjutan dialog sosial untuk pekerjaan yang layak.

Kegiatan ini berlangsung disalah satu hotel di Palangka Raya, Kamis, 5 September 2019. Dalam kesempatan itu, sekda juga menyampaikan beberapa poin kepada organisasi dan pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI). 

Pertama, dukungan GAPKI terhadap pembangunan infrastruktur di Kalteng khususnya jalan yang berada di sekitar perusahaan dan jalan umum yang sebagian juga digunakan sebagai akses dari dan menuju perusahaan.

Ke 2, ikut aktif menyelesaikan konflik lahan maupun dengan para pekerja. Ketiga, penyesuaian tempat usaha dengan RTRWP Kalteng. Ke 4 mentaati perizinan agar sesuai dengan ketentuan maupun regulasi yang ada.

Selanjutnya mengevaluasi dan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendapatkan cara atau hak kewajiban yang layak dalam suasana bekerja dan meningkatkan program CSR di usaha perkebunan. 

"Saya berharap dengan dilaksanakan dialog sosial ini dapat mengevaluasi dan koordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan kondisi lingkungan kerja yang layak dan iklim usaha yang kondusif," katanya.

Kegiatan pembukaan ini diwarnai dengan penyerahan cinderamata dari Ketua GAPKI Kalteng, Dwi Darmawan kepada Fahrizal Fitri. (BUDI YULIANTO/B-6./Adv)

Berita Terbaru