Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Ingatkan Pihak Sekolah Kurangi Kegiatan di Luar Ruangan

  • Oleh Naco
  • 05 September 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengingatkan pihak sekolah di Kotim untuk kembali mengurangi kegiatan di luar ruangan. Pasalnya sejak beberapa hari terakhir ini asap kembali pekat.

"Kegiatan itu termasuk upacara bendera, senam pagi, dan ekstrakurikuler di luar ruangan. Pasalnya, kondisi kabut asap yang kembali pekat ini rawan mengganggu kesehatan peserta didik," kata Rimbun, Kamis, 5 September 2019.

Menurut Rimbun, melihat kondisi kepekatan asap yang semakin hari cenderung meningkat, Dinas Pendidikan Kotim diminta untuk kembali mengevaluasi kegiatan di luar ruangan.

Rimbun pun prihatin melihat kondisi kebakaran yang kian meluas ini. Padahal dia mengira awalnya dengan terjadinya hujan beberapa hari berturut-turut, musim kemarau sudah berakhir. 

Kondisi demikian menimbulkan dampak terhadap berbagai hal. Tidak hanya satu sektor, termasuk baru-baru ini penerbangan juga terhambat. 

"Begitu juga sektor ekonomi, pendidikan hingga kesehatan. Efek yang luar biasa ini yang harus kita hindari dengan optimalisasi pencegahan kebakaran," tandas Rimbun.

Dia juga menegaskan kepada seluruh masyarakat di Kotim untuk tidak main-main dengan api. Sebab ada sebagian api yang ditimbulkan ternyata berawal dari pembakaran sampah di pekarangan rumah. Tapi tidak menyangka akibat ada semak belukar di sekitarnya kering, maka menjadi api besar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru