Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Perusahaan Bantu Tekan Stunting lewat Program CSS 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 September 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng mengajak perusahaan yang beroperasi di Bumi Tambun Bungai untuk ikut membantu menekan angka stunting melalui program CSR atau Corporate Social Responsibility.

Salah satu ajakan tersebut ditujukan pada perusahaan sawit yang terdaftar sebagai anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Cabang Kalteng.

"Saya sudah pernah bicara dengan pak Dwi (Ketua GAPKI Cabang Kalteng Dwi Darmawan) bahwa salah satu permasalahan di Kalteng itu stunting," kata Sekda Kalteng, Kamis, 5 September 2019.

"Jadi berharap apabila di wilayah bapak ditemukan atau ada program stunting, saya harapkan dukungannya lewat CSR," imbuhnya.

Sekda menuturkan, pemerintah saat ini sedang berupaya keras untuk menekan angka stunting. Upaya tersebut diakuinya tidak bisa sendiri. Tapi harus dengan keterlibatan berbagai pihak termasuk perusahaan.

Ia menambahkan, berdasarkan Riskesda 2018, Kabupaten Kotawaringin Timur tertinggi dengan angka prevalensi 48,84%, disusul Barito Timur 42,05%, Kapuas 41,53%, Barito Selatan 40,19% dan Gunung Mas 38,21%. Untuk kabupaten lain berada di bawah kisaran tersebut. (BUDI YULIANTO/m/ADV)

Berita Terbaru