Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Tegaskan Belum Ada Rekomendasi Ketua DPRD Kalteng dan Kotim

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 September 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD PDIP Kalimantan Tengah, Arton S Dohong menegaskan sampai saat ini belum menerima rekomendasi dari DPP terkait nama Ketua DPRD Kalteng dan Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim).

"Saya tegaskan belum dibagikan. Jadi ada 2 yang belum bisa diserahkan yaitu Kotim dan Ketua DPRD Kalteng," kata Arton S Dohong, Jumat, 6 September 2019.

Belum keluarnya rekomendasi itu sebenarnya hanya masalah waktu saja. Namun dia menyebut ada 2 nama yang saat ini sedang digodok dengan mengikuti fit and proper test di DPP. Yaitu Freddy Ering dan Wiyatno.

Menurutnya, pada kader PDIP di Kalteng memiliki loyalitas dan dedikasi terhadap partai, termasuk 2 nama tersebut yang dinilai memiliki peluang untuk direkomendasikan sebagai ketua.

Sembari menunggu keluarnya rekomendasi, pihak DPD juga sedikit memberikan wejangan, saran maupun pendapat sebagai bekal nantinya ketika menjalankan tugas. 

"Tinggal menunggu dan nanti semuanya akan dibuka," ungkapnya. Berkaitan dengan Kotim yang juga belum keluar rekomendasinya, Arton menjelaskan karena membutuhkan komitmen tinggi terlebih akan menghadapi Pilkada 2020.

"Jadi sangat selektif, tidak bisa terburu-buru diputuskan. Kita belajar dari pengalaman sebelumnya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru