Kecamatan Uut Murung Terbanyak Terpantau Hotspot

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kecamatan Uut Murung  menjadi yang terbanyak di antara 9 kecamatan lainnya di Kabupaten Murung Raya yang terpantau hotspot atau titik panas selama musim kemarau 2019. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murungt Raya, Markudius Dani mengatakan munculnya titik hotspot ini didominasi di wilayah Kecamatan Uut Murung. 

"Sehingga kami tugaskan beberapa anggota untuk terus pantau di sana dengan membuat posko di Km 66," tuturnya, Senin, 9 Agustus 2019.

Selain itu titik hotspot masih seimbang seperti Kecamatan Permata Intan, Murung, Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya, Sungai Babuat, Seribu Riam, Sumber Barito, Tanah Siang dan Tanah Selatan.

Sejak seminggu lalu pihak BPBD juga telah mendirikan beberapa posko dibeberapa kecamatan selain posko induk sehingga penanggulangan bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) segera teratasi. 

"Kita juga sudah membuat beberapa posko di antara 2 Kecamatan sehingga dalam 1 posko dapat mengantisipasi Karhutla di 2 Kecamatan sekaligus," lanjutnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru