Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan Proyek Bangunan Tusuk Rekannya Gara-gara Tidak Mengerti Bahasa Korban

  • Oleh Naco
  • 09 September 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - RBi, karyawan proyek bangunan PT Sari Bumi berdalih menusuk rekannya, Slamet, karena tidak mengerti dengan bahasa korban setiap berkumpul.

Pria yang berstatus tersangka itu menuturkan, korban kerap bermain ke kediaman Hartono dan di situ ada tersangka. Korban dan Hartono sering kali berbicara dengan bahasa Jawa.

"Saya tidak mengerti, makanya saya kesal dengan dia," kata tersangka, Senin, 9 September 2019 saat pelimpahan tahap II di Kejari Kotawaringin Timur pelimpahan tahap II.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat,19 Juli 2019 sekitar pukul 23.00 WIB di perumahan karyawan PT WNL, Dusun Katari Desa Keruing, Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim. Tersangka sambil menepuk dadanya meledek korban. Melihat itu korban tidak menghiraukannya.

"Saya bilang kamu tidak apa-apanya dari saya, begitu kata saya waktu itu," ucap tersangka.

Melihat korban tidak kesal, tersangka malah emosi dan pergi ke pondoknya mengambil badik. Dia tiba-tiba membawa senjata tajam itu menuju korban dan mengarahkannya hingga tangan korban terluka.

Dalam peristiwa itu, jari tangan korban harus menerima beberapa jahitan. Dalam kasus ini warga asal Manado itu dijerat dengan Pasal 351 Ayat (1) KUHP. (NACO/B-11)

Berita Terbaru