Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetry dan Neonatal Untuk Tingkatkan Kompetensi Bidan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2019 - 19:12 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Ketua PC Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sukamara, Denny Vira Sari mengatakan, Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetry dan Neonatal (PPGDON) untuk meningkatkan kompetensi bidan.

"PPGDON sangat peting diikuti bidan. Salah satunya untuk persyaratan mendapatkan atau memperpanjang STR nya," kata Denny Vira Sari, Senin, 9 September 2019.

Menurutnya, pelatihan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme bidan melalui update ilmu terkini. Terutama dalam penanganan kondisi kegawat-daruratan.

"Platihan PPGDON merupakan rangkaian peringatan HUT IBI, kegiatan kita laksanakan selama 2 hari," ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut, IBI Sukamara mendatangkan narasumber dari Tim P2KS sebanyak 3 orang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ada 27 orang. Terdiri dari bidan swasta dan PNS.

Denny menuturkan, peserta yang mengikuti pelatihan setiap orangnya harus berkontribusi sebesar Rp 2,3 juta. Anggaran tersebut dinilai lebih efisian dibandingkan jika mengikuti PPGDON di luar daerah.

"Kami berharap, agar kedepan IBI bisa mendapat bantuan hibah. Sehingga kontribusi yang dikeluarkan peserta bisa lebih kecil," harap Denny Vira Sari. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru