Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pilkades Diingatkan untuk Evaluasi Kelemahan

  • Oleh Naco
  • 09 September 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia pemilihan kepala desa atau pilkades diingatkan untuk  mengevaluasi atau kembali mempelajaran kelemahan pada pelaksanaan pilkades sebelumnya.

Handoyo menyebutkan kelemahan yang kerap jadi permasalah itu yakni soal data pemilih, serta surat undangan untuk memilih. Dua hal itu jadi titik berat untuk perbaikan maksimal ke depannya. 

Termasuk yang menjadi catatan evaluasi. Seperti bahan gugatan dari pihak terkait di pilkades serentak lalu. Itu harus menjadi titik supaya tidak terulang kembali pada pilkades tahun depan.

“Pilkades 2020 harus lebih baik dari sebelumnya," kata anggota DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, Senin, 9 September 2019

Dia mengatakan, dalam beberapa kali pasca pelaksanaan pilkades serentak, sejumlah pihak yang menyampaikan laporannya ke DPRD terkait masalah serupa.

Selain itu, dalam menghadapi pilkades serentak ini, masyarakat harus diberikan edukasi jika perbedaaan pilihan itu jangan dijadikan permusuhan. 

Handoyo tidak ingin persoalan pilkades serentak ini menambah masalah baru. Selain itu di tahun 2020 juga bersamaan dengan pelaksanaan pilkada serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru