Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Keluarga Sadar Hukum Diharapkan Tingkatkan Wawasan Masyarakat terhadap Perundang-Undangan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) diharapkan berdampak pada peningkatan wawasan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan.

"Saya berharap dengan pelaksanaan lomba kadarkum ini,akan berdampak pada peningkatan pengetahuan dan wawasan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan, terutama bagi pelajar," ucap Sekda Sukamara, Sutrisno, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Sekda, sebagai generasi penerus, pelajar diharapkan dapat memahami, meneruskan, dan mengamalkan ilmu pengetahuan dalam kehidupan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

"Harapan kita, setiap masyarakat mengetahui dan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia, memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Sukamara Eko Priyanto, mengatakan, bahwa lomba kadarkum merupakan upaya peningkatkan pemahaman terhadap norma hukum, yang  tujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat.

"Ini juga untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat pemahaman masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Lomba kadarkum yang digelar hari ini, diikuti 25 orang. Terdiri dari perwakilan lima kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan 1 regu dengan jumlah lima siswa SMA atau sederajat. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru