3 Pimpinan DPRD Pulang Pisau Ditetapkan Melalui Rapat Paripurna

  • Oleh James Donny
  • 10 September 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - DPRD Kabupaten Pulang Pisau telah menunjuk dan menetapkan secara resmi tiga nama unsur pimpinan definitif dewan untuk masa jabatan 2019-2024 melalui rapat paripurna.

Para unsur pinpinan dewan ini diumumkan dalam rapat paripurna kedua masa sidang III, Selasa 10 September 2019.

Ketua DPRD Pulang Pisau dijabat oleh kader Partai Golongan Karya Ahmad Rifa'i yang sebelumnya menjabat ketua sementara.

Kemudian Wakil Ketua I dijabat HA Fadli Rahman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua II dijabat oleh Nova Selvia dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Pulang Pisau, Hendra mengatakan pada rapat paripurna ini ada 2 agenda yakni persetujuan terhadap Peraturan DPRD Pulang Pisau tentang tata tertib dan kode etik serta penetapan pimpinan DPRD.

Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan rapat paripurna tersebut serta menyaksikan penandatanganan persetujuan DPRD Kabupaten Pulang Pisau terhadap Peraturan DPRD tentang Tata Tertib dan Kode Etik DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan yang sama juga Wabup dan sejumlah undangan turut menyaksikan penandatanganan keputusan DPRD Kabupaten Pulang Pisau tentang Usulan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Pulang Pisau masa jabatan 2019-2024.

Wabup saat menyampaikan sambutan Bupati Pulang Pisau mengajak semua untuk bergandengan tangan bekerjasama mewujudkan masyarakat Pulang Pisau inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera.

Wabup juga mensyukuri tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Pulang Pisau telah tersusun. "Kita yakin dengan adanya 2 (dua) regulasi ini akan mampu menjaga marwah, wibawa DPRD dan amanah sebagai penyambung lidah masyarakat," katanya.

Harapannya DPRD Pulang Pisau senantiasa meningkatkan kinerja dan menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan secara maksimal sesuai sumpah janji sebagai anggota DPRD beberapa waktu lalu. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru