Plt Sekda Sambut Kedatangan Jemaah Haji Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 10 September 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Palaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin menyambut kedatangan 81 jamaah haji yang tiba dengan selamat dari Tanah Suci Makkah, Selasa 10 September 2019.

Acara penyambutan dilakukan di Masjid Agung Ar Raudhah Pulang Pisau. Ikut menyambut Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau Ardiansyah, Kepala Bagian Kesra, Sumadi dan Kabag Umum, Daryatno, serta sejumlah pejabat SOPD. 

Rombongan jamaah haji juga disambut oleh keluarga dengan rasa bahagia karena telah tiba dengan selamat di kampung halaman.

Saripudin dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Bupati Pulang Pisau karena tidak bisa hadir dalam penyambutan tersebut, karena menghadiri acara PUPR di Jakarta. 

Saripudin mengucapkan selamat datang kepada rombongan jamaah haji Kabupaten Pulang Pisau tahun ini, dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara itu Ardiansyah mengatakan jumlah jemaah haji kloter 15 ini sebanyak 321 orang terdiri dari 149 orang laki-laki, 172 orang perempuan. Ditambah petugas kloter 5 orang dan 2 orang tim pemandu haji daerah. 

Dalam kloter tersebut jumlah jemaah haji Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 81 jemaah terdiri dari 48 jemaah perempuan can 32 jemaah laki-laki ditambah satu petugas.

"Alhamdulillah semua sampai dengan selamat ke tanah air, bisa kembali berkumpul dengan sanak keluarga, semoga menjadi haji yang mabrur dan diridhoi oleh Allah SWT," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru