Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Perhatikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemadam Kebakaran

  • Oleh Naco
  • 12 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang  H Syamsu meminta Pemkab Kotim untuk memerhatikan kesehatan dan keselamatan petugas pemadam kebakaran. 

"Mereka ini yang berjibaku dengan urusan api siang malam," kata anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kotim tersebut, Kamis, 12 September 2019.

Dadang mengatakan, mereka sudah sejak lama menyuarakan agar insentif dari petugas pemadam api ini harus diperhatikan. Tetapi pemerintah masih berkata itu persoalan lain.

Setidaknya dengan kondisi saat ini memerlihatkan jika beban kerja dan tugas pemadam kebakaran itu berat. Sehingga jaminan keselamatan dan kesejahteraan ini harus jadi prioritas.

Dadang menambahkan, perhatian kepada pemadam kebakaran ini tidak hanya sebatas mereka yang ada di dalam SOPD. Tetapi juga mereka yang tergabung dalam relawan pemadam kebakaran bentukan swadaya masyarakat. 

Dia mengakui sejumlah pemadam yang berjibaku di lapangan  tidak kenal siang malam.  Semuanya punya tujuan yang sama agar mengurangi asap yang terjadi. 

Ke depannya, Kotim harus belajar dari pengalaman saat ini. Pembentukan satgas karhutla dari unsur masyakat memang harus dilakukan secara masif.

"Paling tidak setiap desa harus terbentuk dan dikoordinasikan oleh masing-masing kepala desa," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru