Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program KB Penting dalam Mewujudkan Keluarga Bahagia di Kabupaten Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus menjalankan Program KB atau Keluarga Berencana untuk mewujudkan keluarga bahagia. Sehingga, mereka terus mengimbau kepada masayarakat akan betapa pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga bahagia. 

"Kontrasepsi sangat penting dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan memperingati hari kontrasepsi sedunia di Ikon Kota Patung Jelawat, Jumat, 13 September 2019. 

Terwujudnya hal tersebut adalah salah satu tugas pemerintah daerah dan juga dukungan dan komitmen serta partisipasi aktif setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat luas. Jika semuanya sudah mendukung, maka akan terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

"Mudah-mudahan percepatan pencapaian program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga tersebut bisa tercapai nantinya. Ini dilakukan demi masyarakat daerah ini," kata Taufiq. 

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kembali tentang pentingnya pengetahuan perempuan terkait kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga melalui komunikasi, informasi dan edukasi. 

Tidak hanya itu, diharapkan dapat memastikan akses informasi dan layanan kontrasepsi sehingga bermanfaat besar bagi sosio ekonomi. Seperti menjadikan perempuan mampu bersama pasangannya untuk memutuskan kapan dan berapa anak yang akan dimiliki. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru