Dua Karyawan Pabrik Kelapa Sawit Tewas saat Bekerja

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua karyawan pabrik kelapa sawit (PKS) di Jalan Jendral Sudirnan, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dikabarkan tewas saat sedang bekerja. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 13 September 2019 siang. 

"Dilaporkan ada dua orang karyawan yang meninggal dunia saat sedang bekerja di salah satu PKS," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Sabtu, 14 September 2019. 

Kedua korban yakni Yopie, 28, warga Desa Penyang, dan Elmiadi, 41, warga Jalan Wengga Metropolitan, Kecamatan Baamang. 

Kronologisnya, sebelum tewas, Yopie sedang melakukan sandang atau mengurus rendaman kernel di dalam bungker. Tiba-tiba dia pinsan di bungker tersebut.

Melihat hal itu, temannya Niko, berteriak meminta tolong. Elmiadi yang berada di sekitar lokasi langsung datang dan berupaya menolong korban yang pingsan. Namun, saat hendak mengangkat korban, ternyata Elmiadi juga ikut pingsan. 

Milihat hal itu, Niko kembali meminta tolong hingga akhirnya kedua korban berhasil dikeluarkan dari bungker kernel dan dibawa ke klinik di Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Namun, saat diperiksa ternyata kedua korban telah meninggal dunia. 

"Saat ini kami masih selidiki kasus kematian karyawan perusahaan tersebut," tegas AKBP Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru