Unsur Pimpiman DPRD Katingan Semua Wajah Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan semuanya merupakan wajah baru. Senin, 16 September 2019 mereka bakal diusulkan untuk pengangkatannya melalui rapat paripurna dewan.

Tiga orang unsur pimpinan DPRD Katingan itu, yakni Marwan Susanto (PDIP) yang dipercaya sebagai ketua dewan, kemudian Nanang Suriansyah (Partai Golkar) wakil ketua I, dan Fahrul Razi (PKB) sebagai wakil ketua II.

Dari tiga nama itu, hanya satu orang yakni Nanang Suriansyah yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Katingan periode 2009 - 2014.

Akan tetapi pada pemilu 2014 dia tidak mencalonkan diri dan baru pada muncul lagi pada pemilu 2019.

Sedangkan Marwan Susanto, belum pernah mencaleg. Selama ini Marwan Susanto dikenal sebagai pengusaha, termasuk developer. Pada pemilu 2019, Marwan merupakan caleg terpilih dengan suara terbanyak di Katingan.

Sedangkan Fahrul Razi, selama ini juga belum pernah mencaleg. Baru 2019 ini dirinya mencalonkan diri menggunakan perahu PKB. Fahrul Razi juga dikenal sebagai pengusaha pembuatan spanduk dan baliho. 

Warga Katingan berharap dengan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan untuk periode lima tahun akan datang itu, diharapkan mereka dapat memperbaiki citra kalangan DPRD di mata masyarakat.

"Harapan kami semoga kinerja anggota DPRD Kabupaten Katingan untuk periode yang saat ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya," harap Iwan, warga Kasongan, Sabtu, 14 September 2019. (ABDUL GOFUR/B-3).

Berita Terbaru