Gagal Mendarat Akibat Kabut Asap, Pesawat Nam Air Jakarta - Pangkalan Bun Dialihkan ke Semarang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat kabut asap pekat yang menyelimuti Kabupaten Kotawaringin Barat, pesawat Nam Air rute Jakarta menuju Pangkalan Bun, gagal mendarat di Bandara Iskandar, Senin, 16 September 2019. Pesawatpun dialihkan ke Semarang, Jawa Tengah.

Seorang penumpang, Rudi Bintoro, 48, menginformasikab bahwa seharusnya pesawat Nam Air lmendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul 07.30 WIB.

"Tadi berangkatnya sekitar pukul 06.10 dari Jakarta. Harusnya sampai sekitar pukul 07.30 di Pangkalan Bun," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin, 16 September 2019.

Berdasarkan infromasi yang dia peroleh, pesawat dari Jakarta - Pangkalan Bun, tidak bisa mendarat karena jarak pandang hanya 800 meter. Pihak ATC Bandara Iskandar tidak mengizinkan pesawat mendarat. Sehingga pilot harus mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

"Jadi tadi pesawat sudah sampai di langit Bandara Iskandar Pangkalan Bun, pesawat mutar dan saat mau turun naik lagi," ungkapnya.

Rudi menuturkan, belum ada informasi lebih lanjut kapan pesawat akan kembali terbang ke Pangkalan Bun. Jadi untuk sementara menunggu kabut asap menghilang dan pesawat diperbolehkan mendarat. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru