Bupati Sukamara: Warga Berpredikat Haji agar Jadi Panutan Keluarga dan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2019 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subahio berharap, warga yang telah mendapat predikat sebagai haji dan hajjah agar dapat menjadi panutan bagi keluarga dan masyarakat.

"Dengan menyandang predikat haji dan hajjah saat ini, maka hendaklah bagi para jemaah haji untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya," ucap Windu Subagio, Senin, 16 September 2019.

Menurut Windu, bagi masyarakat yang telah menyandang predikat haji dan hajjah akan senantiasa dijadikan sebagai contoh, ukuran dan panutan bagi keluarga dan masyarakat, sehingga para jemaah agar lebih berhati-hati dalam setiap tindak tanduk dan perbuatan dalam kehidupan.

"Disamping itu juga, para jemaah juga hendaklah lebih intensif dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan agar turut serta membangun terwujudnya tatanan masyarakat yang baik dan teratur, yang pada akhirnya tercipta kebahagiaan dan kesejahteraan," harapnya.

Windu menambahkan, pengalaman selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah, baik pengalaman beribadah maupun berinteraksi dengan jamaah haji dari luar daerah, akan mencari cerita yang bisa disampaikan kepada saudara.

"Hal ini tentunya akan menjadi ladang amal saleh yang tudak putus, jika pengalaman yang diceritakan adalah hal-hal yang baik dan positif," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru