Jamaah Calon Haji Lansia Harus Didampingi Keluarga Selama Beribadah di Tanah Suci

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukamara, Suyetno mengatakan, ke depannya bagi jamaah calon haji yang sudah lansia agar didampingi keluarga saat beribadah di Tanah Suci Mekkah.

"Jamaah haji yang sudah lansia saat beribadah agar ada pendampingan atau pengawalan dari keluarga," kata Suyarno, Senin, 16 September 2019.

Menurutnya, hal tersebut untuk memerudah lansia saat melaksanakan ibadah. Sehingga, ada saudara yang mendampingi selama menunaikan ibadah haji.

"Ke depan, jamaah haji yang tua harus didampingi keluarga yang sudah mempunyai tabungan. Saya harapkan agar semuanya bisa mengerti," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, peningkatan pelayaan jamaah haji akan ditingkatkan. Pemerintah akan berupaya mengevvaluasi untuk setiap permasalahan, sehingga tidak ada kendala ke depannya.

"Antisispasi-antisipasi di awal akan menjadi perhatian serius pemkab. Penyelenggara juga agar mempersiapkan lebih matang dan baik ke depannya," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru