Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Berkomitmen Tingkatkan Perekonomian Melalui Objek Wisata

  • Oleh Reno
  • 17 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan di kawasan objek wisata. Ini agar berdampak pula pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Bahkan ia terus mendorong agar objek wisata yang ada di Seruyan selalu dipromosikan guna meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Seruyan.

Apalagi, salah satu tujuan positif dari kunjungan wisatawan ke objek wisata adalah meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata dan masyarakat pedagang.

Bahkan hingga saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Seruyan tentunya menjadi salah satu yang diungulkan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Oleh sebab itu objek wisata yang ada di Bumi Gawi Hatantiring juga perlu dikembangkan dengan tujuan untuk menarik minat para wisatawan baik lokal maupun asing. Salah satu yang menjadi andalan ini pada musim kemarau adalah Festival Ethnic Danau Sembuluh.

Tidak kalah menarik, selain keindahan alam yang dapat memanjakan mata di kawasan tersebut. Tentunya di Festival Ethnic Danau Sembuluh kali ini juga mengadakan perlombaan tradisional lainnya seperti, lomba Layang Hias, Meanyam Tikar Purun, Bepupur Putih, Lomba Seribu Meriam, Menyuar lawuk atau ikan hingga lomba Mehabu Lawuk.

"Kita memang terus mendorong agar promosi wisata di Seruyan ini terus digelorakan. Sehingga masyarakat luas bisa mengetahui apa yang ada di Seruyan ini," kata Yulhaidir, Selasa 17 September 2019.

Selain itu, dengan terus dipromosikannya objek wisata yang ada ini diharapkan dapat meningkat pendapatan asli daerah melalui sektor wisata ini. Disamping itu diharapkan agar objek wisata di Danau Sembuluh ini menjadi Lokasi Danau Strategis Nasional. (RENO/B-5)

Berita Terbaru