Gubernur Terdampak Pembatalan Penerbangan Tujuan Palangka Raya karena Kabut Asap 

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku juga terdampak pembatalan penerbangan tujuan Palangka Raya karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Dari Jakarta pesawat Garuda yang akan saya tumpangi mengalami delay dan akhirnya dibatalkan, karena dampak dari kabut asap ini," kata gubernur, Selasa 17 September 2019.

Gubernur mengatakan kondisi yang sama juga pernah dirasakan pada 2015. Hal ini menurutnya sudah harus dilakukan antisipasi, karena dampak Elnino yang bisa terjadi.

"Empat tahun lalu kita mengalami kemarau kering sejak Maret dan tahun ini sejak Juli kita sudah mulai kemarau sampai sekarang ini," terangnya. 

Karena masalah kabut asap tersebut akhirnya berdampak ke penerbangan. "Akhirnya juga saya dapat tiket untuk terbang ke Banjarmasin, itupun hanya untuk satu orang karena full," imbuhnya. 

Akhirnya gubernur naik pesawat tujuan Banjarmasin. Dalam perjalanan ke palangka Raya, gubernur juga melakukan pantauan ke wilayah yang dilewatinya melalui jalan darat.

Daerah yang dikunjungi yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau sarana dan prasarana di kedua wilayah tersebut dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. (JAMES DONNY/ADV/B-6) 

Berita Terbaru