Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gelar Salat Istisqo dan Doa Bersama Lintas Agama

  • Oleh Ramadani
  • 17 September 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seluruh jajaran Polres Barito Utara melaksanakan salat Istisqo dan doa bersama, Selasa 17 September 2019. Salat ini dilakukan untuk minta hujan agar kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) segera hilang.

Salat istiqo yang dilaksanakan oleh anggota yang beragama Islam dilakukan di halaman Polres Barito Utara. Sementara doa bersama dilaksanakan anggota yang beragama Kristiani di aula Angrawina Jagratara.

Wakapolres Barito Utara Kompol Agus Dwi S mengatakan salat Istiqo dan doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon ampunan dan turun hujan, karena di Barito Utara telah mengalami sekitar 3 bulan kemarau panjang.

Selain itu cuaca yang tidak bagus karena akbiat kebakaran hutan dan lahan, sehingga terjadi kabut asap. “Kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Kalimantan Tengah,” terangnya.

Dia menyampaikan Polres Barito Utara menyikapi terkait kebakaran hutan dan lahan sudah dari jauh hari melakukan kegiatan mingguan, operasi sambaing, langkah preventif seperti patrol dan melakukan penegakan hukum.

Hal ini untuk meminimalisasi terjadinya adanya terjadinya kebakaran  hutan dan lahan baik yang dilakukan dengan sengaja oleh perorangan maupun  perushaaan korporasi.

Dengan adanya kebakaran hutan dan lahan ini akan mematikan sendi-sendi kehidupan baik , dari segi ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

“Kita ketahuji bersama bahwa peserta didik sudah tiga hari diliburkan karena kabut asap, belum lagi berdampak pada segi tranfortasi udara, air termasuk di darat,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru