Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Balita Tenggelam di Sungai Desa Luwuk Bunter Akhirnya Ditemukan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 September 2019 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad balita berumur 20 bulan yang hilang karena tenggelam di Sungai Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya ditemukan pada Rabu, 18 September 2019. 

Sudah ditemukan. Anggota masih di tempat penemuan untuk melakukan evakuasi," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah.

Jasad anak tersebut ditemukan oleh polisi bersama Basarnas dan masyarakat saat menyisir hingga mendekati muara sungai desa tersebut. Kondisinya sudah meninggal dunia dan mengapung di dalam parit. 

"Cukup jauh dari lokasi hilangnya korban, karena sudah mendekati muara sungai Desa Luwuk Bunter ke Sungai Mentaya," kata Syaifullah. 

Sementara, korban sendiri hilang pada Senin, 16 September 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sang ibu hendak buang air di lanting. Sehingga sang anak dititipkan dengan anak-anak yang bermain dekat lokasi tersebut. 

Saat berada di dalam toilet, sang ibu mendengar tangisan anaknya. Sehingga dia langsung bergegas keluar untuk menghampiri sang anak. Namun saat itu dirinya tidak melihat keberadaan korban, dan menanyakan hal itu kepada anak-anak yang dititipkannya. 

Tetapi mereka juga tidak tahu, sehingga diapun meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian. Pencarianpun baru membuahkan hasil setelah tiga hari, yakni pada Rabu, 18 September 2019 sekitar pukul 11.00 WIB. Denhan kondisi korban sudah meninggal dunia. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru