Gubernur Kalteng Harapkan Hujan Bermanfaat Turun di Bumi Tambun Bungai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan hujan lebat dan bermanfaat dapat turun di Bumi Tambun Bungai. Harapan ini disampaikan seusai salat Istisqo di halaman kantor gubernur Kalteng, Rabu, 18 September 2019.

"Hari ini bermohon kepada Allah, bermunajat kepada Allah supaya dikabulkan melalui salah Istisqo turun hujan di wilayah Kalteng," kata gubernur.

Gubernur menyadari, setiap insan pastilah memiliki salah dan khilaf dalam setiap perbuatan maupun tindakannya. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk bersama-sama memperbaiki akhlak memohon ampun kepada sang Pencipta.

Salat Istisqo yang dilakukan itu juga bagian dari ikhtiar, selain dari upaya tindakan baik dalam bentuk pencegahan maupun pemadaman yang melibatkan pemerintah, TNI, Polri hingga masyarakat peduli api.

"Kita sudah bentuk tim untuk mematikan api di daerah Kalteng, kabupaten dan kota. Kita berharap, bisa secepatnya turun hujan yang bermanfaat," tutur gubernur.

Salat tersebut diikuti para pegawai, masyarakat, aparat TNI, Polri dan lainnya. Selain gubernur, nampak terlihat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya dan pejabat lainnya. 

Imam dalam salat istisqo ini dipercayakan kepada Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa dengan khatib, Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2)

Berita Terbaru