Polres Sukamara Ajukan Kenaikan Pangkat untuk Almarhum Kasat Sabhara

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara akan mengajukan kenaikan pangkat untuk almarhum Kasat Shabara, Iptu Arif Miftahul Huda (45) yang meninggal setelah mengalami kecelakaan tunggal saat menjalankan tugas memantau kebakaran hutan dan lahan.

"Tadi saya sudah laporan kepada Kapolda, diusahakan almarhum mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa," kata Kapolres Sukamara, AKBP Suliatiyono, Rabu, 18 September 2019.

Pemberian kenaikan pangkat itu karena almarhum meninggal dunia saat melaksanakan tugas, yakni menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan di Bumi Gawi Barinjam.

Adapun kronologis kejadian, sebelum kecelakaan, korban mengikuti apel pagi. Kemudian, dia beserta anggota Polsek Sukamara melaksanakan patroli pengecekan karhutla di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara.

Setelah selesai melaksanakan konsolidasi bersama Polsek Sukamara, Arif Miftahul Huda berencana kembali ke Mapolres Sukamara dengan menggunakan kendaraan R2 Dinas Kawasaki KLX 150.

"Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 05, sekitar 09.55 WIB korban mengalami laka tunggal. Kemudian saksi yang melihat kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit, dan pada pukul 10.22 WIB korban meninggal dunia," terang Sulistiyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru