DPRD Lamandau Gelar Rapat Paripurna Pengusulan Nama Calon Pimpinan Definitif

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 September 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPRD Kabupaten Lamandau menggelar Rapat Paripurna dengan agenda membahas usulan nama-nama calon pimpinan dewan definitif periode 2019-2024, Kamis, 19 September 2019.

Nama calon pimpinan DPRD definitif itu merupakan usulan yang diajukan partai politik yang berhak mengusulkan kader mereka sesuai dengan raihan suara pada pemilihan legislatif atau pileg 2019.

Rapat paripurna DPRD Lamandau tersebut dipimpin Ketua Sementara DPRD Lamandau Heriyanto didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Budi Rahmat.

Hadir dalam paripurna itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, serta berbagai undangan baik dari unsur OPD, FKPD, hingga perwakilan dari organisasi kemasyarakatan.

Dalam kesempatannya, Sekretaris DPRD Lamandau Yuano, menyebutkan nama-nama calon pimpinan dewan sesuai dengan yang direkomendasikan setiap parpol yang berhak.

Adapun tiga nama calon pimpinan DPRD Lamandau definitif yang diajukan yakni M Bashar dari Partai Golkar (ketua), Budi Rahmat dari PDIP (wakil ketua I), dan Vatrean Esaie dari Partai Gerindra (wakil ketua II).

Berkas usulan nama-nama calon pimpinan DPRD Lamandau itu kemudian disepakati dan disetujui oleh seluruh peserta rapat, disaksikan Bupati Lamandau yang juga menandatangani berkas berita acara keputusan tersebut. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru