Suasana Haru Selimuti Penyerahan Bayi Dibuang dari Polsek Murung ke Dinas Sosial 

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 September 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Suasana haru menyelimuti perasaan Kapolsek Murung Ipda Yuliantho bersama Istrinya saat menyerahkan bayi dibuang orangtuanya tersebut kepada pihak Dinas Sosial Murung Raya.

Bayi malang tersebut sempat dirawat oleh Polsek Murung selama masa penyelidikan untuk mencari orangtua kandungnya. 

Yuliantho bersama Istri yang sempat merawat sang bayi ini merasa terharu dan berat hati untuk melapas bayi laki-laki ini kepada Dinas Sosial pasalnya sejak pertama ditemukan hingga sekarang bayi tersebut dirawat penuh dengan kasih sayang layaknya orangtua kandung. 

Mereka berpesan bagi calon orangtua angkat yang akan mengadopsi bayi tersebut agar merawat dan membesarkan dengan sungguh-sungguh.

"Mewakili Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama saya beserta istri minta agar calon orangtua angkat merawat bayi penuh dengan kasih sayang karena kita semua tahu orangtua bayi ini telah membuang bayi ini tanpa perasaan di semak belukar," kata Yuliantho. 

Sembari meneteskan airmata bersama istri juga mengucapkan selamat kepada calon orangtua angkat yang telah berhak mengadopsi bayi itu. 

"Saya ucapkan selamat telah berhak dapat mengadopsi bayi ini dan kami dari pihak Kepolisian juga akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut  untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru