30 Mahasiswa Genius English College Pangkalan Bun Diwisuda

  • Oleh Advertorial
  • 20 September 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 30 mahasiswa Genius English Colleg Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat diwisuda, Jumat 20 September 2019.

Mahasiswa yang diwusuda ini terdiri dari jurusan yakni jurusan EBA 12 mahasiswa dan jurusan ETH 18 mahasiswa.

Acara wisuda ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat yang diwakili kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Salundik.

Hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat yang diwakili Rahmad Trisdijanto selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas.

Para mahasiswa yang diwisuda ini merupakan angkatan ke 7 tahun akademik 2018 - 2019. Mereka mengikuti pembelajaran selama kurang lebih 13 bulan yang dimulai sejak Juli 2018 sampai Agustus 2019.

GEC adalah program kompetensi 1 tahun yang dikembangkan sejak 2012. Tujuannya untuk menciptakan lulusan yang kompeten, professional, dan berdaya saing tinggi dalam dunia kerja maupun dunia wirausaha.

"Sampai hari ini kurang lebih 50 persen dari para calon wisudawan dan wisudawati GEC sudah bekerja dan 10 persen melanjutkan pendidikan," kata Pimpinan Genius English College Pangkalan Bun, Eric Munandar.

Eric mengatakan acara wisuda atau pelepasan ini bukan akhir dari perjuangan mereka untuk belajar, namun merupakan awal untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Banyak suka maupun duka yang kita lalui selama belajar di sini yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Semoga semua ini tidak hanya dijadikan sebagai kenangan, tapi harus dijadikan pengalaman yang berharga," pesannya.

Dia berpesan kepada para wisudawan wisudawati yang sudah bekerja agar bekerja sungguh-sungguh sebagai seorang professional dan bagi yang belum bekerja carilah pekerjaan yang sesuai panggilan hati nurani.

Berita Terbaru