Touring Naik Vespa dari Sulawesi ke Kalimantan, Maman Baco dan Cambang Singgah di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Touring naik vespa jenis sespan dari Pulau Sulawesi ke Kalimantan, pecinta vespa, Maman Baco (50) dan Cambang (27), singgah di Kota Kuala Kapuas sebelum melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Barat, Sabtu, 21 September 2019.

Kedua pria ini melakukan touring untuk mengelilingi pulau Kalimantan sekaligus bersilaturahmi dengan komunitas vespa yang ada di bumi Borneo ini.

Kedatangan keduanya disambut komunitas vespa di Kapuas. Sekaligus diajak berkeliling menikmati Kota Kuala Kapuas.

"Pertama kali kita sampai di Kalimantan Timur pada awal tahun tadi, kemudian kami melakukan perjalanan lagi ke Kaltara," ucap Maman saat berbincang dengan wartawan, Sabtu, 21 September 2019.

"Kemudian kami teruskan ke Banjarmasin, Kalsel. Selanjutnya masuk wilayah Kalteng, dan kota yang pertama kami masuki adalah Kota Kapuas ini," lanjut dia.


Lebih lanjut pria asal Kabupaten Sopeng, Sulawesi ini merasa sangat terkesan saat menginjakkan kaki di Kuala Kapuas, terutama dengan komunitas vespa yang ada di Kapuas, sangat ramah dan menyambut dengan baik.

"Kami terharu, karena diberikan suprise kawan-kawan di sini, dan itu kami sampaikan terima kasih," katanya.

Selain itu, lanjut Maman Kota Kuala Kapuas meskipun tidak terlalu ramai, namun ia nilai Kapuas kota yang bersih dan nyaman.

Sementara itu, rekannya bernama Cambang mengatakan, dalam touring agar selalu nyaman mereka membawa bekal suku cadang, seperti ban dan busi hingga alat lain, mengingat kendaraan yang dikendarai usianya tidak lagi muda.

Sedangkan, untuk membantu pembiayaan mereka saat melaksanakan touring pihaknya juga menjajakan atau berjualan dagangan aksesoris-aksesoris, baik itu kaos, gelang dan lainnya, bahkan ada juga peralatan vespa.

Berita Terbaru