Bupati Kotawaringin Timur Ikut Padamkan Api Karhutla

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi ikut pedamkan api kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Perumahan Betang Raya, Jalan Jenderal Sudirman Km 7, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu, 21 September 2019.

"Hari ini kami ikut terjun langsung bersama Bupati Kotim untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan," ujar Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sidi Ihsan Nur yang mendampingi bupati usai pemadaman.

Saat tiba di lokasi Karhutla, Bupati Supian langsung turun dan mengambil selang air menyiramkan ke lokasi kebakaran lahan tersebut.

"Bupati juga turun menyiram lahan yang terbakar, sebagai upaya kerjasama dengan tim Satgas Karhutla," kata Ihsan.

Mereka langsung terjun ke lokasi kebakaran lahan, sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para tim Satgas Karhutla, agar selalu semangat dalam bertugas memadamkan api.

"Kinerja dan semangat juang para petugas, patut diapresiasi, meskipun setiap hari melakukan pemadaman Karhutla di daerah ini mamun semangat mereka tetap tinggi," terang Ihsan.

Tidak hanya itu, Bupati juga memantau posko bantuan penyuplaian air kepada pemadaman dilapangan, yang terdiri dari mobil selurih SOPD di Kotim, dengan membawa profil tank di bak belakangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru