DPD LPLHN Kalteng Bagikan 9.000 Masker Kepada Masyarakat Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 21 September 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPD Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara atau LPLHN Kalteng membagikan 9.000 masker berstandar SNI, Sabtu, 21 September 2019. 

Pembagian masker dilaksanakan di dua titik, di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan saat pelaksanaan acara jumpa ramah dengan Gubernur Kalteng dan saat pelaksanaan pawai budaya di Jalan Keladan, Kota Buntok.

Ketua LPLHN Kalteng Raden Sudarto melalui Wakil Ketua Nanang Suhaimi menjelaskan bahwa pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian lembaga pemerhati lingkungan atas bencana asap yang semakin parah di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Kami prihatin dengan kondisi dimana semakin hari asap di wilayah Barsel ini makin tebal, semoga dengan masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Buntok,” kata Nanang. 

Ia berharap, masker berstandar SNI yang mereka sumbangkan itu bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, sehingga bisa terhindar dari penyakit pernafasan akibat kabut asap.

Ia menambahkan, jika bencana kebakaran hutan dan lahan  yang terjadi di wilayah Kalteng tahun 2019 ini adalah bencana nasional yang harus menjadi perhatian berasama. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru