Spesial Muharram, Majelis Taklim An Nuriyah CBI Group Gelar Silaturahmi dan Berbagi bersama Kaum Dhuafa

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 21 September 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun Majelis taklim An Nuriyah Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar acara spesial di bulan muharram. Yakni, silaturahmi dan berbagi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

Acara yang melibatkan 54 orang yang terdiri dari kaum dhuafa dan janda tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Riyadus Sholihin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu, 21 September 2019.

Ketua Majelis Taklim An Nuriyah, Suriani Taher, mengatakan tujuan diadakan acara ini yaitu untuk menjaga silaturahmi dan berbagi kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian sosial kita dengan berbagi bersama saudara-saudara yang lebih membutuhkan. Juga agar kita terbiasa menebarkan kebaikan dan manfaat untuk lingkungan sekitar," ucap Suriani

Dia menambahkan, kaum dhuafa yang menerima santunan ini berasal dari beberapa tempat. 

"Ada yang dari dalam dan ada yang dari luar Pangkalan Bun. Mereka adalah orang-orang disekitar rumah dan lingkungan kita yang dirasa layak untuk menerima santunan tersebut,” jelasnya.

Suriani menyampaikan harapannya agar acara ini dapat terus dilaksanakan dan bisa menjadi motivasi untuk selalu berbagi.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus diadakan di tahun-tahun selanjutnya dan mampu meningkatkan rasa kepedulian di antara kami. Sehingga, ibu-ibu majelis taklim terbiasa untuk berbagi dengan masyarakat sekitar tanpa harus menunggu acara-acara tertentu,” katanya.

Acara tersebut bertemakan keistimewaan orang-orang yang senantiasa bersyukur. Serta dilengkapi dengan kehadiran ustadzah Hj Istiqomah sebagai pematerinya.

Dalam tausyiahnya, dia menjelaskan tentang pentingnya bersyukur. Khususnya, selagi umat manusia masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Berita Terbaru