Sering Ada Penemuan Mayat, Keluarga dan Lingkungan Sekitar Harus Saling Memperhatikan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 September 2019 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penemuan mayat baik beridentitas maupun tidak selalu menjadi persoalan di Palangka Raya. Ada yang ditemukan meninggal seorang diri di barak atau rumah. Ada pula disemak-semak yang jauh dari pemukiman. Atas kondisi ini keluarga dan lingkungan sekitar harus saling memperhatikan. 

Demikian penegasan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata.  "Setidaknya di masyarakat itu baik yang tinggal di rumah maupun barak harus ada saling memperhatikan, bersosialisasi satu sama lain," ujar Edia, Minggu 22 September 2019.

Tidak hanya  itu, bagi warga masyarakat yang baru datang di kota Palangka Raya baik yang bekerja maupun tujuan lainnya setidak-tidaknya harus melaporkan diri ke RT setempat dan selalu terbuka dengan warga sekitar.

"Untuk warga yang berdatangan dari luar kota baik untuk cari kerja maupun tujuan lainnya dalam waktu lama di kota Palangka Raya seharusnya melapor terlebih dahulu ke RT setempat biar diketahui dan didata. Jangan bersifat tertutup saja," pintanya. 

Lanjutnya,  jika terjadi sesuatu sehingga tidak ada kesulitan untuk mendeteksi atau mencari identitasnya.

Diakhir perbincangan, dirinya juga meminta agar selalu banyak berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing sehingga selalu terlindungi dari marabahaya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru