Irwasum Polri Datangi Lokasi Karhutla di Kota Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 September 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Irwasum Polri Komjen Pol Moechgiyarto
memantau langsung aktivitas pemadaman kebakaran lahan di Jalan Menteng, Kota Palangka Raya, Rabu 25 September 2019.

Didampingi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto dan Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benone Jesaja, Irwasum mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh petugas pemadam untuk menjadikan Kalteng bebas asap.

"Kreatif sekali modifikasi motornya bisa digunakan untuk kegiatan pemadaman hutan dan lahan. Ini sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

Sambil melihat langsung para petugas pemadam yang berasal dari TNI/Polri serta masyarakat umum yang berjibaku menghentikan luasan api, Irwasum juga diberi penjelasan tentang sulitnya memadamkan lahan gambut.

Tidak hanya melihat lahan yang terbakar didekat pemukiman warga, dia juga mengunjungi sumber air yang digunakan untuk pemadaman yang ternyata berasal dari kolam ikan warga.

"Ini pada hal kolam ikan ya. Demi menyelamatkan Kalteng dari kabut asap ada warga yang merelakan air di kolam ikannya untuk pemadaman lahan," ujarnya.

Setelah kurang dari sejam meninjau lokasi kebakaran lahan, rombongan Irwasum kembali ke Mapolda Kalteng untuk solat. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru