Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Ikan Patin di Pulang Pisau Cukup Baik

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 September 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Budidaya ikan patin di Kabupaten Pulang Pisau cukup baik. Hingga saat ini, pemasarannya tidak ada kendala.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Riduan Syahrani mengatakan, cukup baik dalam arti penjualan ikan patin ketika panen tidak ada kendala. Pembudidaya ikan juga sudah memiliki jaringan untuk menjual hasilnya ketika panen.

"Pembeli yang biasa mengambil hasil panen ikan patin itu dari wilayah Sampit, Kotawaringin Timur," kata Riduan, Kamis 26 September 2019.

Riduan menambahkan harga ikan patin juga cukup baik. Kendala yang sering dikeluhkan para pembudidaya ikan patin ini biasanya cuma dipakan.

"Pakannya ini kalau beli mahal. Tapi kalau bikin sendiri hasilnya jauh lebih murah. Keuntungan yang didapat juga bisa lebih banyak," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan bantuan bibit ikan patin bagi masyarakat yang ingin berusaha, termasuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para petani ikan.

"Ada juga memang bibit lain seperti bibit ikan lele dan nila. Keduanya juga kalau pengelolaannya benar, pemasarannya juga cukup baik," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru