Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Langkah Untuk Melindungi Diri Dari Dampak Asap Secara Sederhana

  • Oleh Magang 1
  • 27 September 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ikatan Apoteker Indonesia atau IAI Kabupaten Gunung Mas membagikan leaflet yang berisi cara sederhana bagi masyarakat dalam menghadapi bencana asap karena kebakaran hutan dan lahan.

Pembagian leaflet dilakukan oleh para pengurus dan anggota IAI Kabupaten Gunung Mas kepada masyarakat Kota Kuala Kurun, Jumat, 27 September 2019.

Ketua Pengurus Cabang IAI Kabupaten Gunung Mas, Reza Febriani mengatakan, yang dapat dilakukan masyarakat dalam menghadapi bencana asap di antaranya adalah disiplin berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Selanjutnya kurangi aktivitas di luar rumah, gunakan masker, perbanyak minum air putih, perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta jangan memperburuk kondisi dengan merokok,” ujarnya melalui pesan singkat.

Kemudian, masyarakat dapat menutup celah rumah dengan kain basah agar asap tidak masuk ke dalam rumah, serta mencuci dengan bersih bahan makanan yang akan dimasak dan memasak makanan dengan baik.

Disamping itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar segera ke sarana pelayanan kesehatan terdekat, jika mengalami kesulitan bernafas atau gangguan kesehatan lainnya.

“Kita harus melindungi diri dari dampak buruk kabut asap bagi kesehatan,” ucapnya. (MAGANG 1)

Berita Terbaru