Bhayangkara Adventure Trail Marunting Batu Aji Ajang Promosi Lokasi Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah menyampaikan event Bhayangkara Adventure Trail Marunting Batu Aji (BATMBA) ke 4 merupakan sebagai ajang promosi wisata.

"Track adventure ini nantinya akan melewati venue atau lokasi wisata di Kobar. Event ini sekaligus mempromosikan lokasi wisata Kobar kepada rider adventur," ujarnya saat membuka acara BATMBA di Satdioan Sampuraga Pangkalan Bun, Sabtu 28 September 2019.

Bupati berpesan kepada peserta agar membantu mempromosikan lokasi wisata Kobar kepada rekan kerabatnya.

"Nanti disampaikan kepada saudara-saudara kita yang lain tentang lokasi wisata, sehingga ke depan agar acaranya semakin meriah," ungkapnya.

Sebab pesertanya dari berbagai daerah di Kalimantan, bahkan dari Jawa. Kemudian rutenya akan melintas dibeberapa desa pesisir pantai dan lokasi wisata lainnya.

Bupati juga mengimbau peserta agar mematikan putung rokoknya dan tidak membuangnya secara sembarangan, kemudian agar mengurangi laju kendaraannya saat melintas di permukiman.

"Buat perokok mohon maaf agar mematikan putung rokoknya dan jangan dibuang sembarangan, karena melintas di daerah rawan Karhutla serta jaga kesopanan saat melintas di permukiman," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru